Tuesday, January 13, 2015

Sebelum Hilang, Pelajari Yuk Cara Pencuri Mencuri Koper


Pencurian isi koper bagasi adalah masalah yang sudah lama terjadi kepada orang-orang yang sering bepergian dengan pesawat terbang. Badan Intelijen Negara (BIN) menyatakan bahwa banyak oknum di bandara yang terlibat dalam pencurian ini. Ketika kita membaca berita tentang pencurian semacam ini, ada satu hal janggal yang menonjol, yaitu isi koper berantakan atau hilang padahal koper sudah digembok. Koper seolah-olah tidak pernah dijebol alias tidak ada tanda-tanda perusakan sama sekali.
Video ini memperlihatkan betapa cepat dan mudahnya membobol isi koper walaupun koper tersebut sudah digembok. Koper yang biasanya orang-orang bawa untuk bepergian adalah koper yang menggunakan ritsleting. Hanya dengan menggunakan pena, pelaku dapat membobol dan mengambil barang berharga yang disimpan di dalam koper. Ternyata kelemahan koper ada pada ritsletingnya, jadi koper masih bisa dibobol walaupun sudah dipasang gembok. Yang dilakukan adalah dengan memposisikan pena di antara ritsleting, menekannya dengan kuat, dan ritsleting akan terbuka dengan mudah. Setelah menjebol koper, pelaku dapat dengan mudah merogoh ke dalam dan mengambil apa saja yang dia inginkan. Begitu selesai, pelaku cukup menarik ritsleting yang sudah terbuka tadi sehingga kembali tertutup rapat seolah-olah tidak pernah dirusak.

Gunakan koper dengan sistem pengunci
Apabila Anda terpaksa memasukkan barang berharga Anda ke dalam koper untuk bagasi, pembuat video ini menyarankan untuk menggunakan koper yang memiliki sistem pengunci. Walaupun kurang populer, koper dengan sistem pengunci lebih aman daripada koper beritsleting karena apabila ingin dibobol, maka pelaku harus merusak sistem penguncinya. Namun, cara yang paling efektif untuk menghindari pencurian semacam ini adalah dengan membawa barang berharga Anda ke dalam kabin pesawat. Semoga video ini berguna bagi Anda, terutama apabila Anda sedang bersiap untuk bepergian. Berikut videonya :

Semoga bermanfaat.

2 komentar

mantab tips nya thanks gan :D

terimakasih juragan sudah berkunjung


EmoticonEmoticon