Wednesday, January 14, 2015

5 Game Klasik Yang Buat Kamu Rindu Ingin Memainkannya Lagi


Perkembangan dunia game di era tahun 1980-1990an bisa dibilang sangat pesat. Begitu banyak para gamer yang memainkan game dengan genre-genre yang bervariasi, mulai dari platform adventure, action, sampai fighting.

Meskipun game-game ini mempunyai grafik yang sangat sederhana dan gameplay yang terbatas, namun game-game ini juga dirindukan banyak orang yang ingin bernostalgia karena mengingatkan mereka kembali pada masa anak-anak atau remaja.

Berikut adalah 5 game jaman dulu (jadul) alias klasik yang paling banyak ingin dimainkan kembali oleh gamer, seperti yang dikutip dari laman Ranker, Sabtu (10/1/2015). 

Mortal Kombat

Siapa yang tak kenal Liu Kang, Reptile, Sub Zero dan Sonya? Tentunya Anda pasti ingin kembali memainkan game fenomenal yang dirilis tahun 1992 oleh Midway untuk platform Arcade, Super Nintendo dan juga Sega Genesis. 
Mortal Kombat menyajikan gameplay fighting yang sederhana namun sangat membuat para pemainnya kecanduan. Grafik game ini bisa dibilang sangat sempurna pada masanya. Dengan style dan atmosphere yang ciri khas, Mortal Kombat bisa dibilang berbeda dengangame fighting lainnya karena menyajikan adegan fighting yang dinilai terlalu sadis dan banyak darah. Meskipun begitu, banyak para gamer yang rindu dan ingin kembali memainkan gamekontroversial ini.

Contra

Bagi yang lahir di tahun 1980-an, siapa yang tak tahu dengan game ber-genre run and gun action ini? Contra dirilis pada tahun 1987 untuk Arcade dan 1988 untuk Nintendo. 
Gameplay dari Contra sendiri bisa dibilang sederhana dan mudah untuk dimainkan. Anda hanya perlu menggerakkan karakter ke kiri dan ke kanan dan bahkan bisa meloncat ke area yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, karena game ini termasuk action, Anda juga harus menembak musuh-musuh yang menghalangi di sepanjang perjalanan. 
Bagi yang merindukan game ini, Contra kini hadir kembali di platform iOS dan Android, tentunya dengan peningkatan grafik dan gameplay yang lebih baik.

Donkey Kong


Game ini adalah salah satu pelopor game ber-genre platformer yang dirilis di tahun 1981 untuk Arcade dan Nintendo. Donkey Kong menyajikan gameplay yang sangat ringan untuk dimainkan semua umur. Anda hanya perlu mengontrol jumpman (yang sebenarnya adalah Mario dari Super Mario) untuk menyelamatkan seorang putri dari seekor gorila besar, dengan menaiki tangga demi tangga dan menghindari rintangan di sepanjang game. Game ini sukses menarik banyak perhatian para pemain pada masanya.

Super Mario Bros


Tentunya, judul game ini sudah pasti sangat familiar. Game ini mempunyai daya tarik yang kuat bagi para gamer pada saat dirilis di tahun 1985 untuk konsol Nintendo. 
Dengan genre platform adventure, Anda harus membawa Mario menelurusi petualangan yang seru untuk menyelamatkan sang putri. Rindu memainkan game ini kembali? Jangan khawatir, Anda bisa kembali memainkan game ini bahkan di platform PC sekalipun.

Pac-Man


Siapa yang tak kenal sosok makhluk bulat berwarna kuning ini? Pac-Man dirilis oleh Namco pada tahun 1980 untuk platform Arcade dan Nintendo. Dengan dirilisnya Pac Man pada saat itu, banyak gamer yang memilih untuk memainkan game ini karena gameplay yang disajikan begitu mudah dan sangat menghibur. 
Anda hanya perlu mengontrol Pac-Man mengitari labirin biru untuk memakan Pac-Dots(makanan Pac-Man yang berwarna kuning) sampai habis. Tidak hanya itu, jangan sampaiPac-Man menemui 4 musuhnya yang bernama Blinky, Pinky, Inky dan Clyde, karena game akan langsung berakhir dan dimulai dari awal kembali bila Pac-Man menabrak musuh-musuhnya tersebut. 
Pac-Man termasuk game yang paling banyak diminati dan masih banyak gamer yang memainkan game ini sampai sekarang.

Yang mana game favoritmu ?


EmoticonEmoticon