Saturday, December 17, 2016

Ngaku Saja! Orang Kalimantan Pasti Kencing Sambil Berlari kalau Denger 5 Nama Hantu ini

Tags


Tak cuma kaya akan sumber daya saja, pulau Kalimantan juga bergelimang hal-hal yang berbau misteri lho, nggak percaya, coba deh kamu mampir ke pulau Kalimantan, menginaplah selama beberapa hari, kamu pasti bakal sering mendengar hal-hal mistis dari warga setempat.


Contohnya seperti beberapa hantu asal Kalimantan ini, mungkin tak seterkenal hantu-hantu mainstream seperti pocong, kuntilanak dsb. Tapi soal seremnya jangan diremehin bro... Ngeliat sekilas aja udah bikin dag dig dug serrr...
Berikut adalah lima hantu asal Kalimantan yang sebaiknya kamu waspadai ketika menginjakkan kaki di tanah Borneo.

Anak Sima, si hantu bayi pemakan jantung...

Kisah hantu si Anak Sima ini sangat terkenal di sekitar sungai hulu, masyarakat setempat percaya kalau hantu ini berasal dari bayi haram hasil hubungan diluar nikah. Nah dari sini kemudian si bayi ini menjelma menjadi si Anak Sima. Menurut kabar yang beredar, si Anak Sima ini demen banget ngemil jantung manusia yang masih segar.
Jadi kalau kamu liburan ke Kalimantan, jangan heran kalau sering mendengar orang berkata “Aku bukanlah ibumu, ibumu adalah anu di kampung anu.” Masyarakat percaya setelah mengatakan itu, maka Anak Sima akan pergi ke tempat yang dimaksud.

Rabing, setan jahat pemburu manusia di bantaran sungai...


Hantu lain yang sangat ditakuti orang Kalimantan adalah Rabing, konon hantu ini menyerupai penyu di bantaran aliran sungai.
Waktu mencari mangsa Rabing kerap menggulung, menarik orang yang sedang berenang hingga tewas tenggelam.

Takau, hantu kepala dengan organ menggantung...

Selain Rabing, masyarakat Kalimantan juga percaya soal sosok Takau, Takau sendiri digambarkan sebagai hantu kepala dengan organ menggantung yang suka meminum darah sisa orang melahirkan.
Usut punya usut, Takau berasal dari kisah seorang wanita yang mendalami ilmu hitam untuk mempercantik diri, naasnya wanita tersebut tewas karena ilmu hitam yang ada di dalam dirinya.
Menurut kepercayaan masyarakat Banjarmasin, Takau takut banget sama cermin, sisir, dan pisau. Nggak heran kalau kamu berkunjung ke orang yang baru lahiran di sampingnya pasti terdapat tiga benda tersebut.

Kuyang, hantu terkuat di tanah dayak...
Banyak orang Kalimantan percaya kalau hantu paling kuat itu si Takau, Takau sendiri bisa berwujud bermacam-macam, bahkan menjadi manusia itu sangat mudah baginya. Karena keahliannya inilah jangan kaget kalau banyak sekali cerita wanita diperkosa di tengah hutan oleh si Takau. Hantu ini sendiri identik sama hantu Si Anak Sima.
Mariaban, hantu raksasa di belantara hutan Kalimantan...

At least but not last, hantu yang ditakuti masyarakat tanah dayak adalah Mariaban, bentuknya yang tinggi besar digadang-gadang sebagai hantu terbesar di tanah dayak. Hantu ini juga dipercaya memiliki tingkat agresifitas yang nggak ragu buat menyerang hingga memangsa manusia.
Meskit terlihat sangat menyeramkan, anehnya masyarakat Kalimantan justru bersyukur kalau ketemu hantu ini, karena bulunya dipercaya dapat mendatangkan rejeki dan dapat memikat lawan jenis.
Meski cuma mitos, lima hantu di atas dipercaya ada hingga sekarang, dan tentunya kisah-kisah hantu ini membuat kita lebih awas jika berada di daratan Kalimantan.


EmoticonEmoticon